RPP IPA SMP

RPP IPA SMP - RPP IPA SMP Kurikulum 2013 merupakan kurikulum baru yang telah diterapkan oleh pemerintah dalam hal ini kementerian pendidikan dasar kalau dulu Kemdikbud untuk menggantikan Kurikulum Tingkat Satuan Pendidikan (KTSP) yang telah berlaku selama kurang lebih 6 tahun yang lalu. Pada tahun 2014, Kurikulum 2013 sudah diterapkan di Kelas I, II, IV, dan V sedangkan untuk SMP Kelas VII dan VIII dan SMA Kelas X dan XI. dan Pada tahun 2015 dan seterusnya akan diterapkan pada semua jenjang tingkatan pendidikan.

RPP IPA SMP 

Aspek Penilaian

Dalam Kurikulum 2013 memiliki tiga aspek penilaian, yaitu aspek pengetahuan, aspek keterampilan, dan aspek sikap dan perilaku. Di dalam Kurikulum 2013, terutama di dalam materi pembelajaran terdapat materi yang dirampingkan dan materi yang ditambahkan. 

Dalam RPP IPA SMP Kurikulum 2013 banyak sekali perubahan yang terjadi, sehingga ini menyebabkan faktor utama yang membuat kesulitan bagi para guru untuk menyusun RPP dalam proses pembelajaran. Tetapi dari berbagai pihak yang berwenang baik dari kementrian, dinas pendidikan terkait telah banyak melakukan pelatihan bagi para guru untuk meramu RPP SMP Kurikulum 2013.

Pada kesempatan ini saya hanya akan memberikan beberapa contoh RPP IPA SMP yang komplit walaupun masih banyak kekurangannya...Tentunya para guru semua akan mengadopsi dan memperbaiki sendiri kalau ada yang masih kurang dan tidak sesuai dengan keinginannya.

Ok para guru IPA SMP semunya disini saya hanya menyediakan RPP IPA SMP Kurukulum 2013 Kelas 7, 8, dan 9. silahkan anda menuju kelink berikut ini :
  1. RPP IPA SMP KELAS VII KURIKULUM 2013
  2. RPP IPA SMP KELAS VIII KURIKULUM 2013
  3. RPP IPA SMP KELAS IX KURIKULUM 2013
Demikian dulu sekilas postingan saya tentang RPP IPA SMP semoga bermanfaat kiranya bagi guru-guru IPA SMP khususnya.





LihatTutupKomentar