Bagaimana Cara Panitia Seleksi Peserta SNMPTN 2016

Bagaimana Cara Panitia Seleksi Peserta SNMPTN 2016 - Bagi Siswa SMA/sederajat yang telah lolos dalam seleksi pemeringkatan sekolah, masih mempunyai waktu sampai hari ini pukul 22.00  WIB untuk segera menyelesaikan tahapan seleksi SNMPTN. Mereka yang telah terdaftar masih memiliki kesempatan untuk mengecek kembali data diri di laman SNMPTN sebelum akhirnya difinalisasi. Direktur Tata Kelola dan Komunikasi Publik Universitas Padjadjaran, Dr. Soni A. Nulhaqim, S.Sos., M.Si., menjelaskan, bahwa masih banyak siswa yang belum melakukan pendaftaran dan finalisasi terhadap data yang telah diisikan.


Bagaimana Cara Panitia Seleksi Peserta SNMPTN 2016
Bagaimana Cara Panitia Seleksi Peserta SNMPTN 2016

Setiap tahun panitia SNMPTN selalu melakukan perbaikan terhadap sistem SNMPTN. Pada tahun ini pemeringkatan siswa yang boleh mendaftar SNMPTN dilakukan oleh sistem, bukan dari pihak sekolah masing-masing. Pemeringkatan menggunakan nilai pada semester 3 - 5 dan diperingkat per jurusan, IPA, IPS, Bahasa, dan sebagainya. Berdasarkan pemeringkatan, terdapat 1.382.849 siswa yang lolos dari 2.069.709 calon peserta SNMPTN 2016. Pendaftar dapat memilih maksimal 2 PTN. Apabila memilih 2 PTN , maka 1 PTN harus berada di provinsi yang sama dengan sekolah asalnya. Namun apabila memilih 1 PTN, PTN tersebut dapat berada di provinsi manapun. Selain itu peserta SNMPTN juga dapat memilih maksimal 3 program studi. Syaratnya per PTN maksimal 2 program studi.

Siswa SMK hanya diizinkan untuk memilih program studi yang relevan yang telah ditentukan oleh masing-masing PTN. Perguruan Tinggi SNMPTN 2016 akan mengumumkan hasil seleksi pada tanggal 10 Mei 2016. Dan bagi siswa yang diterima bisa melakukan daftar ulang pada tanggal 31 Mei 2016.
LihatTutupKomentar