Tips Dapatkan Tiket Lolos SNMPTN

Siapa tidak ingin mendapatkan tiket meraih kesempatan menjadi mahasiswa di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) favorit? Namun banyaknya calon mahasiswa menjadi salah satu tantangan karena kamu juga akan berkompetisi dengan ratusan ribu siswa di seluruh Indonesia. Inilah yang terjadi dalam SNMPTN 2016.
Tips Dapatkan Tiket Lolos SNMPTN
Tips Dapatkan Tiket Lolos SNMPTN
Meski sulit, selalu ada kemungkinan kamu bisa lolos seleksi jalur undangan ini, asalkan kamu tahu trik yang tepat. Menjelang penutupan pendaftaran SNMPTN 2016, beberapa cara ini bisa membantumu untuk mendapatkan tiket masuk ke kampus negeri melalui SNMPTN 2016.
Cermat memilih prodi dan kampus
Banyaknya siswa yang mengikuti jalur SNMPTN 2016 ini membuatmu kompetisi kian sengit. Bayangkan saja, satu kampus dipilih puluhan ribu pendaftar, artinya kamu harus bersaing mendapatkan satu kursi di kampus negeri dengan puluhan ribu siswa di Indonesia. Sebaiknya kamu cermat dalam memilih prodi dan PTN supaya celah untuk lolos juga semakin besar. Pertimbangkan daya tampung dan keketatan persaingan di tiap prodi dan kampus dengan prestasimu selama sekolah.
Jangan berbohong
Panitia SNMPTN 2016 tidak akan tanggung-tanggung menggugurkan kelolosanmu jika terbukti berbohong pada data dan dokumen yang kamu lampirkan. Jadi pastikan datamu saat mendaftar valid jika tidak didiskualifikasi saat mendaftar SNMPTN 2016.
Teliti saat mendaftar
Jika kamu baru sempat mendaftar sekarang, jangan lupa untuk terus teliti. Pastikan kamu mencantumkan identitas diri maupun mengunggah pasfoto sesuai ketentuan panitia. Jika sampai salah, maka kamu tidak akan memiliki kesempatan lagi. Sebelum memfinalisasi pendaftaran, periksa kembali apa yang sudah kamu cantumkan, pastikan tidak ada kesalahan sekecil apa pun.
Berdoa
Jika semua usaha dan kerja keras sudah dilakukan, ini saatnya kamu berserah diri. Melakukan usaha semaksimal apa pun tanpa disertai doa akan percuma. Kamu hanya perlu menyakinkan diri bahwa hasil terbaik dalam SNMPTN 2016 akan menghampirimu. (afr)
Semoga sukses!
LihatTutupKomentar